Alumni Doktor UPH Ida Sumarsih, Ungkap Fakta Nominee Agreement Sebabkan Investor Asing Kuasai Industri Minerba

Senin, 09 Oktober 2023 - 21:26 WIB
loading...
A A A
Tampil berbusana blazer hitam dengan riasan natural, Dr. Ida menjelaskan buku Nominee Agreement Dalam Usaha Pertambangan Minerba diadopsi dari disertasi pada saat menempuh pendidikan doktor ilmu hukum di UPH.

"Buku ini awalnya dibuat setelah selesai yudisium program doktoral September 2022. Tetapi sempat tertunda karena saya mengalami flare dan harus menjalani serangkaian pengobatan autoimun," ujar ibu dua anak ini.

Pada Juni 2023 Dr. Ida mulai kembali menulis rancangan buku ini. Dengan dimentori Prof. Dr. FX Adji Samekto, S.H., M.Hum dan advice dari Assoc. Prof. Dr. Henry Soelistyo Budi, S.H., LL.M, penulisan buku ini menjadi lebih mudah dan terarah.

Ia mengatakan, tujuan penulisan buku ini memberikan gagasan dalam rangka mencari jalan tengah antara mewujudkan kesejahteraan rakyat, dan mengakomodasi kepentingan investor di bidang pertambangan minerba. Serta Memperkaya khasanah dialektika akademik dalam bidang hukum pertambangan.

Buku yang mengungkap fakta mengenai dominasi investor asing di sektor pertambangan dengan menggunakan instrumen nominee agreement atau perjanjian pinjam nama sudah resmi dirilis. Buku ini layak menambah daftar koleksi dan wawasan Anda dalam bidang hukum pertambangan. Karena itu, jangan sampai kehabisan untuk mendapatkan buku ini, ya.
(irh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)