8 Contoh Pidato Hari Pahlawan Singkat dan Penuh Makna

Rabu, 08 November 2023 - 14:04 WIB
loading...
A A A

4. Menjadi Pahlawan Sebagai Seseorang yang Berpendidikan


Assalamualaikum Wr Wb Yang terhormat bapak kepala sekolah Yang saya hormati bapak/ibu guru. Yang saya banggakan teman-teman semuanya.

Marilah kita panjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan kita hidayahnya sehingga kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat. Sholawat serta salam senantiasa selalu kita sanjungkan kepada Nabi besar Muhammad SAW.

Terima kasih kepada bapak ibu guru yang telah memberikan saya kesempatan untuk berdiri di sini untuk menyampaikan pidato dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh tepat pada hari ini. Apakah yang akan terlintas di benak kita jika menyebut kata pahlawan? Ya tentu akan sangat erat kaitannya dengan perjuangan, perlawanan, pengorbanan, penjajahan semangat patriotisme dan nasionalisme.

Pahlawan adalah sosok figur yang akan selalu menjadi kebanggaan kita. Karena pengorbanan yang mereka berikan untuk bangsa dan negara ini, kita tidak akan pernah melupakan perjuangan para pahlawan kita. Pemerintah juga telah banyak membangun monumen-monumen yang selalu dapat mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan itu.

Dewasa ini, semakin sedikit masyarakat yang menyadari arti pentingnya perjuangan pahlawan kita. Mereka menganggap bahwa apa yang telah dilakukan oleh para pejuang kita terdahulu tidaklah lagi penting dan tak perlu diingat lagi.

Sebagai generasi muda penerus bangsa kita harus menyadari arti pentingnya sebuah perjuangan dan mengingat selalu apa yang telah dilakukan oleh pejuang agar kita senantiasa terus berjuang untuk bangsa tercinta ini.

Berjuang yang dimaksudkan untuk seorang pelajar adalah dengan menuntut ilmu karena dengan menuntut ilmu kita memahami perubahan perubahan yang terjadi. Kita juga dapat mengerti mana yang baik untuk dilakukan dan mampu menyaring berbagai informasi yang kita terima dari luar. Karena penjajahan yang sesungguhnya adalah penjajahan yang tersembunyi.

Sebagai pelajar, sebagai generasi penerus bangsa marilah kita sama-sama mulai berjuang, berjuang untuk meneruskan apa yang sebelumnya dilakukan oleh para pahlawan kita dengan membuat bangsa dan negara kita semakin cerdas, berani dan berjiwa kepemimpinan.

Marilah sekalian kita teriakkan Hidup Pahlawan Indonesia, Hidup Indonesia. Sebelum saya menutup pidato ini, marilah kita sejenak berdoa didalam hati kita agar para pahlawan kita diterima amal ibadahnya dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya.

Mohon maaf atas segala kekurangan dan saya ucapkan terima kasih. Wassalamualaikum Wr.Wb.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4937 seconds (0.1#10.140)