7 Sekolah Kedinasan yang Berlokasi di Yogyakarta, AAU hingga Sekolah Tinggi Multi Media MMTC

Selasa, 21 November 2023 - 10:05 WIB
loading...
A A A
2. Program Studi DIII dan DIV Gizi

3. Program Studi DIII dan DIV Kebidanan

4. Program Studi DIII dan DIV Keperawatan

5. Program Studi DIII dan DIV Keperawatan Gigi

6. Program Studi DIII dan DIV Kesehatan Lingkungan


3. STTN (Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir)


Rekomendasi ketiga Mamikos dari daftar sekolah kedinasan yang ada di Jogja adalah Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir atau yang biasa disingkat sebagai STTN di selenggarakan oleh BATAN atau Badan Tenaga Nuklir Nasional sejak tahun 2001.

Jenjang pendidikan yang ditawarkan oleh STTN adalah diploma IV atau setara dengan Strata 1. Sekolah tinggi ini disiapkan khusus untuk mencetak tenaga ahli dan profesional dalam bidang teknologi nuklir. Jadi apabila kamu tertarik dengan nuklir dan segala hal tentang itu, kamu bisa mempertimbangkan masuk ke sana. Program Studi yang ditawarkan oleh Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir adalah:

1. Jurusan Teknofisika Nuklir dengan Program Studi Elektronika Instrumentasi dan Program Studi Elektromekanik.

2. Jurusan Teknokimia Nuklir dengan Program Studi Teknokimia.

4. STPN (Sekolah Tinggi Pertanahan Negara)


Selanjutnya dari daftar sekolah kedinasan yang ada di Jogja ada Sekolah Tinggi Pertanahan Negara atau yang juga dikenal dengan STPN merupakan sekolah tinggi di bawah naungan Badan Pertanahan Nasional atau BPN dan berdiri sejak 1963 dengan nama Akademi Agraria. Sekolah tinggi ini memiliki jenjang Diploma III hingga Diploma IV yang mengacu pada pengembangan pembelajaran Pertanahan negara.

5. POLTEK ATK (Politeknik Akademi Teknologi Kulit) Yogyakarta


Rekomendasi berikutnya dari 7 sekolah kedinasan yang ada di Jogja adalah Politeknik ATK atau Politeknik Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta yang merupakan lembaga pendidikan teknik kementrian dan berada di bawah naungan Kementrian Perindustrian Republik Indonesia.

Politeknik ini berdiri di jalan Professor Doktor Wirjono Prodjodikoro, Glugo, Sewon, Yogyakarta ini diresmikan sejak tahun 1958. Sekolah ini salah satu sekolah unik yang dimiliki oleh Yogya. Program Studi di yang Tersedia:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)