5 Contoh Teks Ulasan dari Film hingga Game, Mudah Dipelajari!

Jum'at, 23 Februari 2024 - 12:59 WIB
loading...
A A A
Film ini berfokus pada kisah cinta antara Dilan dan Milea. Dilan adalah salah satu anak bandel yang merupakan ketua geng di sekolahnya, dirinya terkenal sebagai anak nakal dan suka tawuran.

Sementara Milea dikenal sebagai gadis cantik yang baru pindah ke sekolah yang ditempati Dilan. Hingga pada akhirnya sang ketua geng ini mulai tertarik dan jatuh cinta pada anak pindahan tersebut.

Awalnya Milea merasa takut dengan Dilan yang merupakan anak bandel dan suka membangkang. Namun setelah mengenal lebih dekat, rupanya Dilan tetaplah sosok siswa biasa dan bukanlah orang yang menakutkan.

Bahkan Dilan kerap kali melontarkan gombalan lucunya pada Milea. Hingga pada akhirnya mereka berdua mulai berpacaran dan menghabiskan hari-hari bersama.

- Evaluasi

Bisa dibilang jika Dilan 1990 merupakan film yang sangat identik dengan kehidupan remaja. Baik dari sisi kenakalannya hingga romansa yang dihadirkan, membuat banyak remaja menyukai sinema ini.

Namun film ini bukan film yang selesai begitu saja, melainkan hanya bagian pertama saja dari keseluruhan yang ada. Artinya, Dilan 1990 masih ada lanjutannya. Akhir film juga dianggap menggantung dan membuat banyak penonton penasaran, kurang memuaskan.

Baca juga: 10 Contoh Teks Inspiratif yang Menarik untuk Dibaca

Beberapa bagian cerita juga agak kurang masuk akal. Misalnya ironi sekali jika seorang TNI memiliki anak yang justru mengepalai geng motor. Tokoh Dilan juga bisa dibilang terlalu indah untuk menjadi kenyataan.

- Rangkuman
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)