5 Contoh Teks Ulasan dari Film hingga Game, Mudah Dipelajari!

Jum'at, 23 Februari 2024 - 12:59 WIB
loading...
A A A
Situasi ini diperparah dengan kondisi ayah yang harus meninggalkan mereka untuk bekerja di luar kota. Rini, ketiga adik, serta neneknya yang berada di rumah secara interns menghadapi penampakan hantu mengerikan ibunya sendiri.

- Evaluasi

Sebagai garapan ulang sebuah film horor ikonis, Joko tentu tahu banyak penonton yang akan membandingkan karyanya dengan film aslinya. Meski begitu, Joko bisa dibilang berhasil memanfaatkan keuntungan menjadi sineas masa kini.

Atmosfer horor Pengabdi Setan versi baru didukung oleh sinematografi dan penataan suara yang ciamik. Latar waktu ’80an yang diambil pun tergambar apik lewat bentuk detail rumah dan properti lain, seperti alat makan, kendaraan dan busana para pemainnya.

Joko juga berhasil mengeksplorasi dan memperkaya karakter yang muncul dalam film ini. Hasilnya, tak hanya konflik dan alur cerita yang masuk akal, tapi juga drama tentang eratnya hubungan keluarga lebih terasa.

- Rangkuman

Bisa dibilang jika Pengabdi Setan adalah film horor paling fenomenal bahkan sampai saat ini. Belum ada film horor Indonesia yang menyajikan keseraman mencekam layaknya film Joko Anwar tersebut.

Kehadiran Pengabdi Setan ini juga menghancurkan stigma film horor di Indonesia yang selalu dipenuhi dengan adegan dewasa kontroversial.

2. Contoh Teks Ulasan Film Dilan 1990


- Orientasi

Film Dilan 1990 garapan Pidi Baiq dan Fajar Bustomi diangkat dari novel berjudul sama ini jadi salah satu film terlaris di tahun 2018. Bahkan pada saat itu banyak orang yang mau mengantri demi menonton film yang dibintangi Iqbal Ramadhan ini.

- Tafsiran
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)