5 Contoh Teks Ulasan dari Film hingga Game, Mudah Dipelajari!

Jum'at, 23 Februari 2024 - 12:59 WIB
loading...
A A A
Meskipun identik dengan kehidupan percintaan anak sekolah, film Dilan 1990 tetap menjadi film yang fenomenal di Indonesia. Peminatnya bukan hanya kalangan remaja, melainkan juga orang dewasa, sebab film Dilan 1990 akan membawa penontonnya untuk mengingat kembali kenangan masa.

3. Contoh Teks Ulasan Buku 5 cm


- Orientasi

5 cm adalah buku karya Donny Dhirgantoro yang bercerita tentang perjalanan lima sahabat yang menaklukkan puncak Mahameru. Buku ini diterbitkan oleh Grasindo pada tahun 2005 dan memiliki 382 halaman.

- Tafsiran

Buku ini mengisahkan tentang Genta, Arial, Zafran, Riani, dan Ian yang memutuskan untuk berpisah selama tiga bulan tanpa saling berkomunikasi. Mereka ingin mencari jati diri dan makna hidup mereka masing-masing.

Setelah tiga bulan berlalu, mereka berkumpul kembali dan merencanakan untuk mendaki Gunung Semeru. Di sana, mereka menemukan berbagai tantangan, keajaiban, dan pelajaran hidup yang tak terlupakan.

- Evaluasi

Buku ini berhasil menyajikan kisah persahabatan yang inspiratif, motivatif, dan mengharukan. Buku ini juga menggambarkan keindahan alam Indonesia dengan detail dan menarik.

Buku ini juga mengajarkan kita untuk menghargai hidup, bermimpi, dan berani mengambil risiko. Buku ini juga dilengkapi dengan kutipan-kutipan yang mengena di hati pembaca.

- Rangkuman

5 cm adalah buku yang sangat direkomendasikan bagi para pembaca yang suka dengan kisah petualangan, persahabatan, dan cinta. Buku ini bisa membuat pembaca terpukau, terinspirasi, dan terharu. Buku ini adalah buku yang layak dibaca dan dimiliki.

4. Contoh Teks Ulasan Cerpen Corat-coret di Toilet


- Orientasi
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2346 seconds (0.1#10.140)