5 Contoh Teks Pidato Halalbihalal untuk Mengisi Acara di Sekolah dan Umum

Minggu, 21 April 2024 - 10:42 WIB
loading...
A A A
Pada hari yang baik ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak/Ibu dan saudara saudari sekalian karena telah meluangkan waktu untuk hadir di acara ini.

Tujuan acara Halalbihalal ini selain untuk bermaaf-maafan, juga sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi. Ketiga, pada acara Halalbihalal ini kita akan mendapat tausiyah dari Ustadz atau Ustadzah (…) Demikianlah kata sambutan yang dapat saya sampaikan pada hari ini.

Mohon maaf jika ada ucapan saya yang kurang berkenan dan mohon maaf jika dalam acara ini terdapat banyak kekurangan karena inilah batas kemampuan kami.

Akhirul kalam, wabilahitaufik walhidayah, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

4. Contoh Teks Pidato Halalbihalal Keempat


Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh. Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillahi rabbil alamin, Wabihi nasta'in ala 'umuriddunya waddin, Wassalatu wassalamu ala asrofil anbiya iwal mursalin wa ala aalihi wasohbihi ajma'in, amma ba'du.

Yang terhormat Bapak/Ibu Kepala Sekolah SMA ...
Yang terhormat Bapak dan Ibu staf dewan guru,
Yang kami muliakan Ustadz ...
Serta teman-teman yang saya cintai.

Baca juga: Pengertian, Ciri, dan Contoh Teks Pidato

Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Swt. yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, karunia, serta nikmat-Nya yang tak pernah bisa kita hitung sehingga pada hari ini kita diberi kesehatan dan kesempatan untuk menghadiri acara Halalbihalal.

Shalawat dan salam kita semoga selalu tercurah kepada junjungan kita nabi Muhammad saw. beserta keluarganya, sahabatnya, dan para pengikutnya hingga akhir zaman.

Bapak, ibu dan teman-temanku sekalian,

Pada hari yang berbahagia ini, izinkan saya selaku ketua panitia untuk menyampaikan beberapa kata. Yang pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua hadirin yang telah bersedia hadir ke acara yang sederhana ini. Acara ini dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi di lingkungan SMA ... ini.

Pada kesempatan ini pula hendaknya kita saling bermaaf-maafan karena saling maaf dan memaafkan adalah hal yang mulia. Selain itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas kerja keras dan waktunya demi terselenggaranya acara ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3131 seconds (0.1#10.140)