FT dan FTan UMJ Gelar Forum Ilmiah untuk Optimalkan Teknologi

Jum'at, 03 Mei 2024 - 12:20 WIB
loading...
A A A
Dekan FTan UMJ Dr. Ir. Sularno menuturkan, jika kerja sama yang dijalin kedua fakultas merupakan suatu kewajiban dan keharusan, karena dunia pertanian tanpa perkembangan teknologi pasti akan ketinggalan zaman.

Ketua Panitia SEMNASTEK dan ICECREAM 2024 Renty Anugerah Mahaji Puteri membeberkan, kurang lebih 96 makalah sudah terjaring. Ada 62 paper untuk SEMNASTEK dalam Bahasa Indonesia dan selebihnya 34 paper untuk ICECREAM dalam Bahasa Inggris.

"Ciri khas paper tersebut berkaitan dengan ilmu keteknikan dan juga ilmu pertanian Jadi tidak hanya fokus pada bidang engineering saja, tetapi berkaitan juga dengan bidang agrikultur,” jelasnya.

Ia berharap untuk seminar selanjutnya terjadi peningkatan dari jumlah pemakalah dan kemudian pihak-pihak yang terlibat juga bertambah.

SEMNASTEK dan ICECREAM 2024 menghadirkan keynote speech yang berasal dari lima negara yakni Prof. Alberto (Univeristy of Manchester), Prof. Dr. Kubilay Kurtulus Bastas (Selcuk University Konya, Turkiye), Bapak Ir. Priyatno Bambang Hernowo, ST, MM, IPU, ASEAN Eng selaku Ketua PII DKI Jakarta, Prof. Ir. Ts. Dr. Moh. Hazima Bin Wan Ibrahim (Universiti Tun Hussein Onn, Malaysia), dan Assoc. Porf. Dr. Eng. Muhammad Aziz (University of Tokyo, Japan).

Selain keynote speech, seminar juga menghadirkan co-host untuk membuka sesi invited speaker dari berbagai kampus-kampus di Indonesia
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)