Jejak Pendidikan Anies Baswedan dan Sohibul Iman, 2 Jagoan PKS di Pilkada Jakarta 2024

Selasa, 25 Juni 2024 - 17:44 WIB
loading...
A A A
Dengan mendapatkan beasiswa Fulbright, Anies kuliah di Amerika Serikat, tepatnya di Universitas Maryland, College Park dan meraih gelar Master of Public Management.

Baca juga: PKS Usung Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024, Begini Respons PKB

Ia lulus dari Universitas Maryland dan meraih anugerah William P.Cole III Fellow pada tahun 1998. Anies kemudian kembali mendapat beasiswa untuk lanjut kuliah program doktor di Northern Illinois University bidang Ilmu Politik.

Sohibul Iman


Dikutip dari laman PKS, cawagub PKS untuk Pilkada Jakarta 2024 ini memiliki nama panjang Mohamad Sohibul Iman dan telah menjadi anggota Fraksi PKS DPR RI dari daerah pemilihan DKI 2 sejak tahun 2009.

Sohibul Iman aktif mengikuti kegiatan Pramuka dan OSIS sejak di bangku SD, SMP, hingga SMA. Aktifitas organisasi ini dilakoninya sampai ke perguruan tinggi baik di dalam maupun luar kampus.

Baca juga: PKS Usung Anies Baswedan-Sohibul Iman, Mardani: Pasangan Siap Melayani

Sohibul Iman diketahui lulus dari Waseda University, Tokyo jurusan Teknik pada tahun 1992. Kemudian ia melanjutkan kuliahnya di Takushoku University, pada 1994 dan meraih gelar Ph.D. dari Graduate School of Knowledge Science, Japan Advanced Institute of Science and Technology (JAIST.

Sohibul Iman yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini mengenyam pendidikan di Jepang itu dengan beasiswa baik jenjang S1 hingga S3. Sebelum menempuh pendidikan di Jepang, ia sempat kuliah di IPB sampai tingkat dua dan kursus dasar bahasa Jepang di Jakarta selama enam bulan.

Demikian profil pendidikan Anies Baswedan dan Sohibul Iman yang resmi diusung sebagai bakal cagub dan cawagub Pilkada Jakarta 2024 oleh PKS. Semoga informasi ini bermanfaat.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)