5 Contoh Teks Doa Upacara 17 Agustus 2024, Penuh Syukur dan Harapan

Senin, 05 Agustus 2024 - 17:05 WIB
loading...
A A A
Berikanlah petunjuk jalan yang lurus untuk pemimpin-pemimpin kami.

Berikanlah kemudahan bagi mereka untuk menunaikan tanggung jawab dan janjinya (sebagai pemimpin) untuk keberhasilan kehidupan bangsa kami menuju masa depan yang cerah menjanjikan.

Ya Allah Yang Maha Mendengar, Hanya kepada-Mu lah kami menyembah, Hanya kepada-Mu lah Kami berharap dan hanya kepada-Mu lah Kami memohon.

Berikanlah kami petunjuk agar peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia ini bisa menjadi momentum untuk saling merekatkan kesatuan dan persatuan.

Ya Allah, teguhkan lah rasa cinta kami terhadap Tanah Air, tumbuhkan tenggang rasa, solidaritas antar sesama masyarakat, dan gotong royong dalam membangun bangsa.

Ya Allah, Ampunilah semua dosa-dosa kami, dosa orang tua dan guru-guru kami, serta ampuni dosa-dosa para tokoh bangsa dan para pemimpin kami.

Terimalah amal dan perjuangan para syuhada bangsa kami, merekalah yang telah korbankan jiwa raga, darah, serta air mata untuk memerdekakan negeri ini, masukkan mereka ke surga-Mu, muliakan kedudukan mereka di sisi-Mu. Amin

5. Contoh Kelima


Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa

Dengan penuh ketenangan dan kesejukan hati, kami seluruh bangsa Indonesia mempersembahkan puji, puja dan syukur kehadirat-Mu, atas kasih sayang dan anugerah karunia-Mu, Engkau telah membebaskan bangsa kami dari penjajahan mengaruniai kemerdekaan untuk bangsa dan negara kami.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana,

Di bawah naungan kasih sayang-Mu lalu didorong oleh keinginan luhur para pejuang dan bangsa kami, kembali pada hari ini, Sabtu 17 Agustus 2024 kami bangsa Indonesia bertafakur dan memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, dalam rida dan perlindungan-Mu jua.
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)