Dihadiri Wapres Ma'ruf Amin, HUT ke-63 Pramuka Diikuti 12 Ribu Anggota

Rabu, 14 Agustus 2024 - 09:34 WIB
loading...
Dihadiri Wapres Maruf...
12 ribu anggota Gerakan Pramuka menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024 di Lapangan Utama Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur.Foto/MPI/Binti Mufarida.
A A A
JAKARTA - Peringatan Hari Pramuka di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur, Rabu (14/8/2024) dihadiri 12 ribu anggota kepanduan dari Jakarta dan sekitarnya. Mereka hadir sejak pagi untuk mengikuti kegiatan upacara.

Upacara dihadiri oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin yang bertindak sebagai pembina upacara selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka.

Baca juga: HUT ke-63 Pramuka, Buwas Ajak Anggota Berkiprah Menjaga Persatuan

Dari pantauan MNC Portal, sekitar pukul 07.20 WIB para anggota Gerakan Pramuka yang terdiri dari unsur peserta didik dan Pembina Pramuka telah berduyun-duyun memadati Buperta Cibubur.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen. Pol. (Purn.) Budi Waseso juga telah hadir di Buperta bahkan tampak menyapa para peserta upacara.

Baca juga: Sejarah Hari Pramuka Diperingati Setiap 14 Agustus, Simak Ya

Sementara, Peringatan Hari Pramuka ke-63 yang dengan mengusung tema "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI" akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Selain itu, sebanyak 100 ribu anggota Gerakan Pramuka seluruh Indonesia akan hadir upacara secara daring.

Baca juga: Bersama Presiden Jokowi dan Iriana, Wamenparekraf Hadiri Hari Pramuka

Sebelumnya, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen. Pol. (Purn.) Budi Waseso berharap Pramuka bisa melanjutkan kiprahnya untuk generasi muda.

"Karena bagaimanapun pendidikan generasi muda, ya tentang ideologi maupun karakter tadi itu adalah merupakan investasi atau ya manifestasi kewujudan dari investasi bangsa ini ya melalui generasi muda. Jadi 2045 ini tahun generasi emas, kemerdekaan Indonesia ke 100 tahun," ujarnya.

Budi juga mengajak seluruh anggota Gerakan Pramuka untuk menjaga persatuan. Buwas pun mengatakan bahwa Pramuka punya andil-andil besar kepada negara bangsa. "Ya sampai sekarang usia ke-63. Nah sekarang bagaimana Pramuka tetap eksis dalam mewujudkan karakter generasi muda," pungkasnya.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)