Siapa Shakira, Mahasiswa Kedokteran UI yang Juarai Clash of Champions 2024? Ini Sosok dan Prestasinya

Senin, 19 Agustus 2024 - 07:00 WIB
loading...
A A A
TikTok: @shakiraamirah

LinkedIn: shakiraamirah



Prestasi


Shakira memilih Jurusan Kedokteran di Universitas Indonesia bukan tanpa alasan. Kedua orangtuanya berprofesi sebagai dokter, sehingga Shakira pun ingin menjadi dokter juga. Selama menjadi mahasiswa Kedokteran UI, Shakira pernah dinobatkan sebagai Mahasiswa Berprestasi Utama Universitas Indonesia tahun 2023.

Shakira juga berhasil menjadi juara 1 dalam Asian Medical Students Conference (AMSC) tahun 2022 di Seoul, Korea Selatan. Bahkan Shakira juga berkontribusi sebagai Vice Overall Chairperson Internal di AMSC.

Selain itu, Shakira juga menjadi salah satu Best Participants dalam Tim Olimpiade Komputer Indonesia (TOKI) tahun 2020. Dia juga pernah menjadi pembicara Tedx UNDIP 3.0, meraih medali perunggu pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) Informatika saat SMA, memiliki 13 publikasi ilmiah yang terindeks Scopus, dan masih banyak lagi.

Clash of Champions atau CoC dari Ruangguru belakangan ini menjadi salah satu tayangan terpopuler dan jadi perbincangan masyarakat Indonesia. Gameshow adu kecerdasan mahasiswa di Indonesia ini mengumpulkan 40 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang dibagi dalam lima batch. Selain itu ada tambahan 10 peserta dari kampus terbaik di luar negeri.

Seluruh peserta Clash of Champions punya angka GPA (Grade Point Average) atau IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) yang nyaris sempurna. Beberapa peserta mencatatkan IPK sempurna yakni 4.0, bahkan ada beberapa mahasiswa yang punya segudang prestasi.
(wyn)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)