4 Contoh Pidato Hari Kesaktian Pancasila, Singkat dan Penuh Makna

Senin, 30 September 2024 - 16:12 WIB
loading...
A A A
Tanpa adanya kesiapan dan kebersatuan ABRI, masyarakat yang setia dengan Pancasila, maka jangan berharap menjadi bangsa Indonesia seperti sekarang ini dan pada akhirnya PKI terkikis habis dari bumi Indonesia.

Demikian yang dapat saya sampaikan dalam peringatan hari Kesaktian Pancasila. Mudah-mudahan Pancasila tetap kokoh untuk selamanya, Mudah-mudahan bangsa Indonesia tetap jaya selamanya dengan falsafah Pancasila.

Kurang lebihnya kami mohon maaf.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

2. Contoh Pidato Hari Kesaktian Pancasila dengan Tema Membangun Indonesia yang Lebih Tangguh

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Salam sejahtera bagi kita semua, Om Swastyastu, Namo buddhaya, Salam Kebajikan, Rahayu

Ibu dan Bapak seluruh masyarakat Indonesia yang saya hormati,

Hari ini kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila di tengah upaya menggalang kekuatan untuk bangkit dan pulih. Para pendiri bangsa Indonesia mencetuskan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa dan sejak kelahirannya sampai hari ini Pancasila adalah kekuatan kita untuk berjuang membangun cita-cita kita.

Selain itu, Pancasila menjadi pengingat kita bahwa di tengah semua situasi dan kondisi, kedaulatan Indonesia berdasar pada keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila pada hari ini merupakan awal yang baik untuk menyatukan cita-cita dan langkah kita ke depan.

Ibu dan bapak yang saya hormati,

Situasi pandemi ini telah menunjukkan dengan lebih jelas sejumlah tantangan yang harus kita tangani untuk menghadirkan pendidikan yang berkualitas untuk seluruh rakyat Indonesia.

Salah satu dari tantangan tersebut adalah ketimpangan geografis dan sosiologis yang menyebabkan tidak semua anak Indonesia mendapatkan akses terhadap pendidikan selama pandemi.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang tangguh di masa yang akan datang.
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)