Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, UI Menjangkau Pelosok Negeri Melalui Program Pengmas

Rabu, 16 Oktober 2024 - 11:02 WIB
loading...
A A A
"Festival PPM adalah kegiatan rutin kami yang merupakan diseminasi hasil kegiatan pengmas selama satu tahun pengabdian. Kemudian memberikan penghargaan dan pendanaan kepada para pengabdi,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Kerjasama Dalam dan Luar Negeri Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ini.

Festival PPM yang mengusung tema "Sosia Saintika: Kelindan Asa dalam Karya Anak Bangsa" merupakan bentuk sosialisasi program-program Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat yang telah dilaksanakan pada tahun 2020-2024.

Selain itu, program ini juga ditujukan untuk menjaring kerjasama para pihak dari lintas sektoral guna menjalankan dan mengimplementasikan Tri Dharma perguruan tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Agung berharap, program pengmas bisa diikuti lebih banyak expertise, mitra industri, dan masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Intinya DPPM beserta seluruh sivitas UI siap membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah terpencil.
(skr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)