Keren, 86,6 Persen Lulusan IP Trisakti Diterima Bekerja Kurang dari 6 Bulan

Kamis, 24 Oktober 2024 - 19:37 WIB
loading...
A A A
Ditambahkan, melalui sistem tata pamong, peran dan fungsi institusi dapat dijalankan secara efektif, transparan dan akuntabel. Hal itu sesuai dengan nilai-nilai IP Trisakti yaitu keberagaman, integritas, profesional, dan berbudaya unggul.

Institut Pariwisata Trisakti juga merancang berbagai program yang memungkinkan mahasiswa terlibat dalam dunia nyata, melalui kegiatan seperti magang industri, proyek kemanusiaan, pertukaran mahasiswa, kampus mengajar, serta magang bersertifikat, baik di dalam maupun luar negeri.

"Mahasiswa kami juga terlibat aktif dalam proyek kemanusiaan yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat dan pengembangan pariwisata berkelanjutan di berbagai daerah," tuturnya.

Lewat kegiatan itu, lanjut Fetty, mahasiswa belajar untuk bekerja sama dengan masyarakat lokal, mengidentifikasi masalah yang ada, dan merancang solusi inovatif untuk meningkatkan kesejahteraan dan potensi wisata daerah.

Ditanya soal keberadaan Kementerian Pendidikan Tinggi, Sains dan Teknologi pada Kabinet Merah Putih, Fetty mendukung hal tersebut. Ia berharap kementerian baru juga memberi perhatian lebih terhadap perguruan tinggi swasta (PTS).

"Semoga kehadiran Kementerian Pendidikan Tinggi, Sains dan Teknologi dapat mendukung PTS untuk maju dan berkembang," kata Fetty.

Selain itu, pemerintah mengalokasikan dana beasiswa untuk anak bangsa yang kuliah di PTS. Sehingga makin banyak anak Indonesia yang menikmati pendidikan di jenjang yang lebih tinggi.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IP Trisakti, Agus Riyadi menyebut, jumlah lulusan IP Trisakti tahun ini sebanyak 479 orang untuk jenjang sarjana dan pascasarjana.

Secara rinci, dipaparkan, 73 lulusan Program Studi S1 Pariwisata; 272 lulusan Program Studi D4 Pengelolaam Perhotelan; 48 lulusan D4 Usaha Perjalanan Wisata; 73 lulusan S2 Pariwisata dan 13 lulusan S3 Pariwisata.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2522 seconds (0.1#10.140)