SMA Pradita Dirgantara Bahas Manfaat Olahraga di Masa COVID-19

Senin, 28 September 2020 - 13:40 WIB
loading...
A A A
Intan menyampaikan yang paling utama adalah pada kesehatan mata karena intensitas anak melihat ke layar gawai menjadi lebih sering. Selain itu, anak-anak juga menjadi jarang bergerak dan duduk terus-menurus dalam waktu yang lama.

Beberapa alternatif solusi disampaikan dr. Intan terkait hal tersebut, yaitu dengan menerapkan pola 20-20 selama melakukan pembelajaran secara daring. Dalam durasi waktu setiap 20 menit sekali, haruslah dilakukan relaksasi.

"Relaksasi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Relaksasi mata misalnya, bisa dilakukan dengan melihat hal lain selain layar gawai. Sedangkan relaksasi fisik dapat dilakukan dengan melakukan peregangan otot," kata Intan.

Intan juga memberikan beberapa alternatif olahraga yang dapat dilakukan selama masa pandemi, misalnya saja workout, senam aerobik, bahkan game yang disertai dengan aktivitas fisik.

Acara webinar SMA Pradita Dirgantara ditutup dengan dibacakannya pengumuman pemenang dari berbagai lomba dalam rangka Haornas 2020 yaitu pemenang untuk katagori lomba Healthy Run, Sports Photo Contest, E-Sports, Workout Challenge, menyajikan Makanan Sehat, dan Pradita Sport Award.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)