Jabat Rektor IBIK Bogor, Prof Moermahadi Berharap Muncul SDM Berkualitas

Sabtu, 09 Januari 2021 - 15:02 WIB
loading...
A A A
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyambut baik pelantikan Rektor IBIK yang baru, Prof Moermahadi. Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini mengucapkan selamat.

"Selamat kepada Profesor Moermahadi Soerja Djanegara selaku Rektor untuk Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan Bogor, untuk tahun 2021-2024, semoga Allah Subhanallah Wa Taala, memudahkan urusan bapak dan memudahkan semua kegiatan di Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan Bogor. Dan tentunya membawa Jawa Barat mengembangkan SDM yang juara lahir batin, terima kasih, selamat bertugas. Wassalam," kata Kang Emil.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, menyatakan apresiasinya atas dedikasi Prof. Moemahadi untuk pendidikan.

"Prof. Moermahadi ini tokoh nasional, sukses memimpin lembaga tinggi negara BPK RI, namun karena dedikasinya yang tinggi kepada pendidikan, Beliau turun gunung memimpin IBIK. Mudah-mudahan dunia pendidikan di Kota Bogor akan semakin maju dengan hadirnya Beliau sebagai Rektor IBIK," ujarnya.

Berdiri sejak tahun 1972 di Bogor dengan nama Akademi Tata Laksana Kesatuan yang kemudian berubah nama menjadi Akademi Manajemen Kesatuan (AMK) dengan dua program studi dan akhirnya melebur dengan STIE Kesatuan menjadi Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kesatuan adalah hasil transformasi kelembagaan untuk mewujudkan perguruan tinggi yang mencetak manusia unggul yang kompeten pada bidang manajemen, akuntansi, teknologi informasi, dan pariwisata.

Berawal dari program studi D3 Manajemen Keuangan dan Perbankan serta D3 Manajemen Pemasaran pada saat didirikan, saat ini IBI Kesatuan telah berkembang memiliki tiga fakultas dengan sembilan program studi.

Teknologi informasi adalah tulang punggung masa depan. Bisnis sudah terdisrupsi dalam kerangka kerja digital dan inilah yang menjadi fokus IBI Kesatuan dalam melakukan proses transformasi. Dengan semangat mengambil peran dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, maka Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan menyelenggarakan pendidikan berbasis teknologi yang ditunjang dengan fasilitas yang lengkap.

Fasilitas penunjang akademik yang dimiliki oleh IBI Kesatuan berupa Pojok Bursa Efek Indonesia, Laboratorium Akuntansi, TAX Center, Lab. Bahasa Inggris dan Mandarin, Kesatuan Entrepreneur, Career Development Center, Perpustakaan, dan CPA Test Center.

Untuk meningkatkan kompetensi dan pembangunan karakter sivitas akademika terdapat unit-unit kegiatan mahasiswa yang didasarkan pada kegiatan berbasis organisasi, olahraga, kesenian, intelektual, dan keagamaan. Unit Kegiatan Mahasiswa bidang keolahragaan telah mengukir prestasi sebagai peraih medali emas di Asian Games 2018 dari cabang Taekwondo.

Salah satu tantangan yang diubah menjadi kesempatan oleh IBI Kesatuan dalam rangka mewujudkan kampus yang inklusif adalah dengan membuka kanal pengetahuan untuk masyarakat luas di tengah Pandemi COVID-19 seperti saat ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3562 seconds (11.97#12.26)