Ornamen Header
Inovatif, Mahasiswa Cantik Ini Ciptakan Ruang Privat Modular untuk Era New Normal
Inovatif, Mahasiswa Cantik Ini Ciptakan Ruang Privat Modular untuk Era New Normal
Mahasiswa Desain Interior ITS, Endry Salsabila Sampurno, menunjukkan ruang privat karyanya yang bernama Nature Puzzle. Foto/Dok ITS
JAKARTA - Mahasiswa Departemen Desain Interior ITS Endry Salsabila Sampurno berhasil menyumbang perak dalam ajang Bharatika Creative Design Festival 2021 kategori Private Space for New Normal dengan menciptakan ruang privat yang ramah digunakan selama masa pandemi.

Bertema Bringing Nature’s Atmosphere into the New Normal Era, Endry menggagas sebuah konsep ruang privat yang dikenal dengan nama Nature Puzzle. Dari keterangan Endry, dirinya sengaja menyematkan identitas pada karya tersebut dengan menyelaraskan pada tema yang diusung oleh Bharatika Creative Design Festival 2021.

Baca juga: UI Masuk 300 Besar Dunia Versi QS World University Ranking

Pengambilan konsep “Nature” dari karya Endry tergambar jelas dalam penekanan pada bahan dan warna-warna alam seperti warna hijau dan coklat yang tampak dominan. konsep “Puzzle” berasal dari sistem modular yang diadopsi ke dalam desain.



Sistem modular sendiri adalah konsep desain yang mengimplementasikan produk dengan membaginya dalam beberapa modul.

Alumnus SMA Negeri 15 Surabaya ini berkata bahwa diangkatnya konsep modular pada ruang privat bisa membuat tingkat fleksibilitas dalam ruang privat bisa menjadi tinggi. Pengunjung bisa memindah-mindahkan meja dan kursi sesuka hati demi membuat jarak yang aman di situasi pandemi.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!