Pentingnya Industri Digitalisasi 4.0 untuk Dunia Pendidikan

Rabu, 14 Juli 2021 - 23:02 WIB
loading...
A A A
Samsudin juga menegaskan, pandemi yang menghantam Indonesia juga memaksa semua orang harus memyesuaikan, khususnya para pendidik agar lebih mengedepankan pengetahuan dalam dunia digitalisasi.

"Terlebih lagi sekarang ini era pandemik maka mutlak adanya meningkatkan kemampuan diri dalam pengetahuan digitalisasi dan harus dimiliki dengan sebaik-baiknya oleh para pendidik," tegasnya.

"Saya sangat mengapresiasi sekali kepada program magister teknologi pendidikan Universitas Islam As-Syafi'iyah untuk ini diharapkan diadakan bukan hanya sekali tetapi diadakan secara kontinu agar kontribusi terhadap para pendidik meningkatkan kemampuan digitalisasi nya semakin lama semakin baik," ujarnya.

Sementara itu, Dosen MTP FKIP UIA, Dr. Khasanah, M.Pd mengungkapkan bahwa, webinar ini mengajak semua orang khususnya para pendidik untuk beradaptasi dengan tuntutan era Industri 4.0.

Selain itu, para pendidik juga mampu menggunakan asesmen berbasis digital dengan kondisi anak didik yang dilahirkan di zaman gen Z ini. Dengan ini maka anak-anak tidak bosan mengikuti asesmen yang dilaksanakan oleh guru.

"Bukan anak didik yang tidak mampu menjawab soal tes, tapi terkadang suasana tes atau lingkungan asesmen yang tidak menarik yang buat anak malas. Di era digital ini guru harus mulai melakukan asesment berbasis digital sebagai solusi pembelajaran online yang menjenuhkan," jelasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)