5 Perpustakaan Keren dan Lengkap Agar Makin Cinta Membaca

Rabu, 01 September 2021 - 23:54 WIB
loading...
A A A
Selain itu bagi yang berminat meminjam e-book juga ada penambahan durasi waktu peminjaman selama 5 hari (5x24 jam) dan penambahan kuota peminjaman e-book per pengguna.

2. Perpustakaan Universitas Indonesia (UI)

Sesuai dengan namanya, perpustakaan ini berada di kawasan kampus UI Depok. Tepatnya di gedung Crystal of Knowledge.

Dilansir dari laman ui.ac.id, Perpustakaan UI adalah salah satu yang terbesar di Asia koleksinya. Pada tahun 2007 saja, koleksi perpustakaan UI mencapai angka 1,5 juta buku dan semakin bertambah tahun semakin bertambah pula koleksi di perpustakaan UI ini.

Perpustakaan UI didukung system informasi yang berbasiskan kepada teknologi informasi yaitu digital library online information system.

Maka pengunjung dapat secara langsung mencari dan mengunduh koleksi-koleksi yang disediakan seperti: Koleksi Buku, Koleksi Majalah, Koleksi Non Buku, Koleksi Artikel Eletronik, Koleksi Book Elektronik serta karya yang dihasilkan segenap civitas academica dalam koleksi UI.

3. Perpustakaan Kemendikbud

Perpustakaan ini berada di area kompleks Kemendikbudristek di Gedung A Lantai 1 dan Mezanin, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta.

Dilansir dari laman perpustakaan.kemdikbud.go.id, Perpustakaan Kemendikbud memiliki lebih dari 200.000 koleksi dalam berbagai bentuk (buku, buku digital, audiovisual, majalah, koran, jurnal, jurnal elektronik).

Perpustakaan Kemendikbud ini dikelola secara profesional dan sesuai dengan Standar Nasional Perpustakaan yang ditandai dengan diperolehnya akreditasi A oleh Perpustakaan Nasional RI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5247 seconds (0.1#10.140)