5 Perpustakaan Keren dan Lengkap Agar Makin Cinta Membaca

Rabu, 01 September 2021 - 23:54 WIB
loading...
A A A
Perpustakaan Kemendikbud juga memiliki SLiMS (Senayan Library Management System) atau sistem automasi perpustakaan sumber terbuka (open source) berbasis web yang pertama kali dikembangkan dan digunakan oleh Perpustakan Kemendikbud.

Perpustakaan Kemendikbud juga menyediakan ruang baca yang terdiri dari dua lantai dengan luas lahan 1.500 meter persegi. Beberapa fasilitas yang ada di sini adalah adanya ruang koleksi anak, ruang kelas, ruang serbaguna/diskusi, ruang audio visual, layanan fotokopi gratis dan teater mini.

4. Perpustakaan Erasmus Huis

Perpustakaan ini berada dibawah di komplek Keudataan Besar Belanda. Perpustakaan ini didesain menjadi ruang yang ramah, modern dan terbuka ditengah hiruk pikuk ibukota.

Dikutip dari laman netherlandsandyou.nl, perpustakaan yang berlokasi di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan Timur, Jakarta Selatan ini memiliki koleksi sekitar 15.000 judul buku, koran dan majalah.

Berada di kawasan Kedubes Belanda tidak menjadikan koleksinya berbahasa Belanda saja, namun ada juga buku-buku berbahasa Indonesia dan Inggris yang bisa dijelajahi.

Misalnya buku-buku tentang sejarah Indonesia, buku seni dan budaya Belanda dan Indonesia. Perpustakaan Erasmus Huis juga menyimpan koleksi buku-buku anak.

Untuk meminjam buku di perpustakaan ini ada biaya yang dikenakan ke pengunjung yakni mulai dari Rp15.000.

5. Perpustakaan Freedom Institute

Perpustakaan ini berada di Wisma Bakrie, Kuningan, Jakarta Selatan. Perpustakaan Freedom Institute memiliki beragam buku.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6983 seconds (0.1#10.140)