Tantangan Pendidikan Era Generasi 'Z' dan Milenial

Senin, 13 September 2021 - 00:50 WIB
loading...
A A A
2. Spesialis AI and Machine Learning (artificial intelligence (AI) and machine learning specialist) Memprogram mesin atau komputer yang dapat melakukan pekerjaan dan belajar seperti manusia, bahkan mungkin dapat lebih baik dari hasil pekerjaan manusia.

3. Big Data Specialist, yaitu Memproses data yang volumenya sangat besar yang tumbuh secara eksponensial seiring berjalannya waktu. Baca juga: 5 Jurusan Kuliah IPA Sepi Peminat, tetapi Berprospek Cerah

4. Digital Marketing and Strategy Specialist, yaitu Menyusun dan menjalankan strategi penjualan secara digital.

5. Process Automation Specialist, yaitu Menggunakan teknologi untuk menjalankan pekerjaan-pekerjaan yang berulang yang bisa menggantikan pekerjaan manual.

6. Business Development Professionals, yaitu mencari strategi agar bisnis perusahaan bisa terus tumbuh dalam jangka panjang.

7. Digital Transformation Specialist, yaitu Menerapkan teknologi yang ada dan yang akan dayang untuk membuat perusahaan semakin berkembang dan kompetitif.

8. Information Security Analyst, yaitu Bertugas memantau dan melindungi data dan informasi penting perusahaan menggunakan perangkat lunak, seperti firewall dan program enskripsi data.

9. Software and Application Developer, yaitu gadget seperti laptop dan smartphone telah menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar masyarakat masa kini. Maka, kebutuhan lulusan yang ahli untuk mengembangkan perangkat lunak semakin dibutuhkan.

10. Internet of Things Specialist, yaitu Merancang dan membuat alat-alat yang terkoneksi dan beroperasi dengan jaringan internet.

Berdasarkan data dan uraian di atas, inilah pada hakekatnya tantangan dunia pendidikan dalam memfasilitasi generasi milenial dan generasi Z dari sisi pendidikan untuk dapat merespon perubahan dan kemajuan dari fenomena di era revolusi Industri 4.0 maupun Society 5.0 tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)