Kemendikbudristek Sederhanakan Proses Penyetaraan Ijazah Luar Negeri

Selasa, 28 September 2021 - 17:56 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya, jelas Aris, jika dulu surat keputusan (SK) penyetaraan ijazah luar negeri ditandatangani secara manual maka kini SK penyetaraan ijazah luar negeri ditandatangani secara elektronik.

"Kalau dulu hasil konversi IPK-nya terpisah sekarang menjadi satu," katanya menjelaskan salah satu inovasi dalam penyetaraan ijazah luar negeri.

Selain itu, terangnya, pengambilan SK penyetaraan ijazah luar negeri yang dulu dilakukan secara tatap muka kini SK-nya bisa dikirim langsung ke email pengusul.

"Jadi ini satu terobosan inovasi. Verifikasi berkas dilakukan daring, SK ditandatangani elektronik, verifikasi, cek data dan kalau sesuai langsung terkirim ke pengusul," ujarnya.

Demikian juga dengan konversi nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), jelas Aris, yang sudah menyatu dengan SK penyetaraan ijazah. "Berkat sigap melayani kita memberi yang terbaik untuk mahasiswa dan dosen kita yang kuliah di luar negeri," pungkasnya.

Mengutip paparan Direktur Aris, bagi mahasiswa atau dosen yang ingin melakukan penyetaraan ijazah luar negeri maka dapat mengusulkan melalui laman http://ijazahln.kemdikbud.go.id/.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)