10 Ciri Anak yang Memiliki Tingkat Kecerdasan Tinggi Sejak Kecil

Rabu, 05 Januari 2022 - 22:55 WIB
loading...
A A A
Namun, hal itu adalah pertanda baik. Pasalnya, anak yang terus mengajak orangtuanya berargumentasi menandakan bahwa ia memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi.

8. Cara Anak Bersikap kepada Orang Lain
Kecerdasan anak tidak hanya diukur dari cara mereka berpikir atau menjawab pertanyaan. Kecerdasan anak juga bisa dilihat dari cara mereka bermain dengan temannya.

Orang tua bisa melihat apakah anak mau berbagi mainan dengan temannya. Lalu apakah anak mau bersabar saat menghadapi temannya yang nakal. Jika anak Anda memiliki sikap atau perilaku yang baik sejak kecil, artinya ia memiliki keterampilan berpikir yang baik. Itu dia delapan ciri atau tanda anak memiliki IQ tinggi.

9. Selera humor
Sejawaran sering berkomentar tentang selera humor cerdas Abraham Lincoln. Ketika dituduh bermuka dua dalam debat presiden, Lincoln menjawab, "Jujur, jika saya bermuka dua, apakah saya akan menunjukkan yang ini kepada Anda?"

Banyak kutipan Winston Churchill yang paling terkenal adalah sindiran lucu yang mengungkapkan kecerdasannya. Meskipun humornya bisa memotong, ia juga memiliki cara dengan kata-kata. "Mengakhiri kalimat dengan kata depan adalah sesuatu yang tidak akan saya lakukan," candanya. Jangan mengecilkan selera humor anak, itu bisa menjadi tanda kebesaran.

10. Kemampuan musik
Studi menunjukkan hubungan antara menjadi musik dan cerdas. Peneliti juga percaya bahwa anak-anak mendapat manfaat akademis ketika mereka menerima pendidikan musik.

Semua orang tua harus mengekspos anak-anak mereka ke musik di usia muda, bahkan jika mereka tidak memiliki bakat musik tertentu. Para peneliti percaya bahwa pelatihan musik berdampak pada otak dan membuka kemampuan untuk berpikir kreatif.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)