Mudah, Latihan untuk Meningkatkan Kemampuan IQ Anak

Jum'at, 07 Januari 2022 - 06:35 WIB
loading...
A A A
Lama kelamaan, anak ini akan mulai terbiasa, hingga suka dengan buku. Buku yang dibaca dapat meningkatkan pengetahuan anak, kosakata baru, dan merangsang imajinasi, dan kreativitas anak.

2. Belajar Bahasa Asing
Mudah, Latihan untuk Meningkatkan Kemampuan IQ Anak

Mengenalkan anak untuk belajar Bahasa asing juga merupakan salah satu upaya latihan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan IQ anak. Dengan belajar Bahasa asing, otak anak akan semakin tajam karena dilatih mempelajari dan memproses suatu kata yang baru, kemudian dapat melatih anak dalam pengambilan keputusan yang baik, karena anak yang berpikir dalam Bahasa lain cenderung akan membuat keputusan yang bersifat rasional.

Belajar Bahasa asing juga dapat membantu anak untuk memecahkan suatu masalah karena pengasahan otak yang sering dilakukan dalam belajar Bahasa asing, sehingga otak lebih cepat memperoses.

3. Bermain musik
Mudah, Latihan untuk Meningkatkan Kemampuan IQ Anak

Anak juga dapat dikenalkan untuk bermain musik. Ada studi yang meneliti bahwa musisi mempunyai kemampuan mengingat yang tajam. Dengan bermain musik, dapat meningkatkan daya ingat anak yang di mana juga dianggap dapat meningkatkan IQ.

4. Memberikan games yang mengasah kemampuan otak anak
Mudah, Latihan untuk Meningkatkan Kemampuan IQ Anak

Salah satu games yang dapat diberikan agar dapat melatih otak anak dalam meningkatkan daya nalar, memecahkan masalah adalah puzzle, dan permainan strategi. Permainan ini sangat bagus untuk merangsang akal dan pikiran anak agar anak terbiasa untuk berpikir secara sistematis dan logis.

5. Berikan makanan dengan nutrisi yang seimbang
Mudah, Latihan untuk Meningkatkan Kemampuan IQ Anak

Makanan sehat ternyata juga dapat meningkatkan IQ anak, salah satunya dengan memberi anak makanan yang tinggi akan protein, karena protein mempunyai fungsi untuk membentuk sel baru pada otak anak yang dapat membuat otak berkembang dan bertumbuh.

(MG04–Bunaya Putri Zulfikar)
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2449 seconds (0.1#10.140)