7 Cara Ajari Anak SD Belajar Berhitung Cepat dan Efektif

Selasa, 11 Januari 2022 - 21:00 WIB
loading...
A A A
6. Belajar melalui film atau video
Menggunakan film atau video yang tentunya memiliki konten materi mengenai hitung-menghitung juga bisa menjadi salah satu cara mengajari anak berhitung dengan asyik dan menarik.

Pada channel YouTube-nya, Zenius juga memiliki beberapa konten animasi yang bisa digunakan dalam sebagai acuan dalam mengajari anak cara berhitung cepat.

Melalui film atau video pembelajaran, anak akan lebih mudah dalam belajar berhitung karena mereka dapat melihat visualisasi berupa gambar atau video yang bisa membuat mereka mengingat materi lebih cepat dan tahan lama.

7. Menghitung sambil membaca buku
Perlu diketahui kalau membaca buku juga dapat membantu anak dalam belajar hitung-menghitung karena kemampuan berbahasa dapat mempengaruhi kemampuan berhitung anak.

Dengan demikian, buku yang berisi tentang perhitungan juga bisa dipakai sebagai media pembelajaran sehingga nanti anak dapat membaca buku sambil belajar berhitung. Agar lebih menarik, bisa memilih buku berhitung yang berisikan gambar.

Demikian beberapa cara mengajari anak belajar berhitung rekomendasi dari Zenius yang dapat diterapkan di rumah. Namun, perlu diingat bahwa jangan pernah memaksa anak khususnya yang masih berada di usia dini atau masih duduk di bangku SD kelas 1, 2, dan 3 untuk dapat berhitung dengan cepat.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)