Mobil Listrik Inovasi UGM akan Dioperasionalkan di Bandara YIA

Sabtu, 05 Maret 2022 - 07:23 WIB
loading...
A A A
Baca juga: 58 Dosen ITB Dapat Penghargaan Bidang Pengajaran, Penelitian, dan Inovasi

Riset kendaraan listrik untuk kebutuhan khusus dilakukan melalui kerja sama LPDP dengan Direktorat Penelitian UGM. Fakultas Teknik UGM juga menerima bantuan Dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Angkasa Pura I untuk pembuatan dan pengembangan GATe.

Dokumen Serah Terima ditandatangani oleh Dekan Fakultas Teknik Prof. Ir. Selo dan General Manager PT Angkasa Pura I Agus Pandu Purnama, disaksikan Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono.

Dalam sambutannya, Panut menyampaikan apresiasi kepada PT Angkasa Pura I. Ia berharap kendaraan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung pelayanan di bandara.

“Ini adalah suatu penghargaan bagi kami di UGM, dan juga sebagai pengujian untuk produk yang telah dibuat. Jika diperlukan tentunya akan dilakukan perkembangan untuk perbaikan kualitas sehingga menjadi lebih baik,” katanya.

Rektor menambahkan, produk ini diharapkan dapat digunakan tidak hanya di YIA tetapi juga di berbagai bandara di Indonesia, sebagai alternatif bagi kendaraan untuk transportasi bandara yang diimpor dari berbagai negara.

“Tentu kami berhadap bandara di Indonesia akan memanfaatkan mobil listrik buatan kita sendiri,” ucapnya.
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2533 seconds (0.1#10.140)