6 Alasan Pentingnya Skill Komunikasi untuk Meningkatkan Karier di Dunia Kerja

Selasa, 22 Maret 2022 - 17:52 WIB
loading...
A A A
Sebagai seorang pimpinan maupun pegawai, Anda tentu menginginkan keputusan diambil sesegera mungkin. Hal tersebut memungkinkan tindakan yang diambil bisa mengurangi efek buruk yang ditimbulkan oleh permasalahan yang ada.

Cepat tanggap dalam pengambilan keputusan juga menentukan citra perusahaan di mata publik. Sebegitu besarnya efek baik dari satu skill yang turut menentukan kinerja Anda di dunia kerja.

5. Meningkatkan Produktivitas Kerja

Skill komunikasi tentu juga mempengaruhi tingkat produktivitas seseorang, bahkan bisa sampai meningkatkannya. Hal tersebut timbul dari komunikasi yang baik dan efektif antar rekan kerja sehingga pekerjaan menjadi lebih jelas.

Bayangkan saja apabila pekerjaan yang diterima tidak jelas, bukankah Anda mengalami kebingungan saat mengerjakannya? Bahkan bisa sampai menelantarkan karena tidak tahu harus dibawa ke mana. Skill komunikasi ini memungkinkan karyawan terhindar dari jenis pekerjaan ambigu dan tidak jelas.

6. Mempunyai Personal Branding yang Baik

Dari semua alasan pentingnya skill komunikasi yang harus dimiliki oleh seseorang pada akhirnya keuntungan tersebut kembali pada diri sendiri. Misalnya saja, seorang pegawai yang cepat tanggap dalam menghadapi permasalah di kantor tentu memberi kesan baik pada pimpinanya.

Atau jika seorang pegawai terlibat aktif dalam setiap rapat dengan mengutarakan ide-ide yang dimilikinya, maka citra sosok teladan akan melekat pada dirinya. Dua kasus tersebut merupakan contoh saat seorang pegawai hendak membangun branding baik dalam dirinya.

Membangun personal branding bukanlah pekerjaan yang mudah, butuh dilakukan selangkah demi selangkah agar hasil yang didapatkan memuaskan. Personal branding menjadi hal wajib bagi seorang di dunia kerja, pasalnya kini tingkat kepercayaan seseorang sebagian besar ditentukan dari siapa sosok dalam diri orang tersebut.

Apabila di lingkungan dia dikenal sebagai seorang yang punya citra baik, maka bukan tidak mungkin seseorang turut mempercayainya sesuai apa yang ada. Percepatan karier juga bisa segera dirasakan apabila seseorang memiliki personal branding yang kuat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2538 seconds (0.1#10.140)