4 Tips Jitu untuk Perbesar Peluang Lolos UTBK SBMPTN 2022

Rabu, 04 Mei 2022 - 09:54 WIB
loading...
A A A
Sambil menyiapkan diri menghadapi UTBK, jangan lupa untuk melakukan riset kecil-kecilan. Apa yang diriset? segala sesuatu tentang jurusan dan PTN yang kita incar. Selain skor rerata yang lolos SBMPTN pada tahun sebelumnya, tak ada salahnya bila kita mencari tahu berapa banyak kuota mahasiswa baru yang tersedia, berapa jumlah peminat, dan berapa yang diterima.

Kalau perlu, kita dapat memetakan persaingan masuk PTN dengan lebih baik lagi – misalnya dengan melihat tren tiap tahun pada jurusan tertentu di suatu PTN. Jurusan atau prodi pertama yang dipilih di SBMPTN layak mendapat prioritas riset kita ini, Sobat. Dan bila memungkinkan, atau sekedar ingin tahu, kita juga bisa membandingkan jurusan-jurusan di PTN lain.

Kekepoan ini sebenarnya cukup penting untuk melihat peluang kita lolos SBMPTN. Dengan pemetaan yang baik, kita dapat menimbang di mana posisi kita di antara para peserta SBMPTN yang lain. Who knows, barangkali pilihan jurusan dan PTN kita berubah karena data pemetaan yang baru saja diperoleh.
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)