Unesa Bakal Buka Program Fast Track, Kuliah S1-S2 Sekaligus

Selasa, 31 Mei 2022 - 08:29 WIB
loading...
A A A
3) Merancang kurikulum termasuk sistem pembelajaran dan pembinaannya.

Baca juga: Tertarik Beasiswa Indonesia Maju S1-S2, Ini Syarat dan Cara Daftar

“Selain program fast track untuk S-1 dan S-2. Ke depan juga direncanakan program double degree baik untuk program magister maupun doktor dengan perguruan tinggi luar negeri,” ucapnya.

Program fast track banyak di perguruan tinggi luar negeri. Di Indonesia, sudah ada beberapa kampus yang menerapkan sistem kuliah fast track ini, termasuk Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, hingga ITB.

“Yang jelas perlu dipersiapkan terlebih dahulu secara matang, mulai dari kurikulum termasuk skema kerja samanya dengan mitra, itu penting. Tujuannya bukan hanya untuk menyediakan sistem kuliah cepat, tetapi juga memastikan generasi yang memiliki keunggulan bisa belajar lebih cepat dengan jalur dan treatment yang tepat pula,” paparnya.

Rencana kuliah sistem fast track tersebut disambut baik para pimpinan Pascasarjana, peserta dan narasumber dalam Webinar Series Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana Tahun 2022/2023 dengan tema “Manajemen Perubahan untuk Implementasi Merdeka Belajar, Merdeka Mengajar” beberapa waktu lalu.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)