10 Universitas Islam Terbaik di Dunia yang Banyak Diburu Calon Mahasiswa

Kamis, 09 Juni 2022 - 00:27 WIB
loading...
A A A
2. Universitas Al Azhar, Mesir

Universitas Al Azhar juga menjadi universitas andalan untuk mempelajari agama Islam. Mahasiswa dari berbagai dunia menuntut ilmu di sini.

Bahkan, tokoh-tokoh besar seperti Gus Dur dan Quraish Shihab menamatkan pendidikannya di kampus tersebut. Al Azhar juga menjadi salah satu universitas tertua di dunia yang dibuka pada tahun 988.

Melansir laman resminya, universitas ini berkomitmen untuk memberikan pemikiran Islam berdasarkan modernisasi dan mampu unggul dalam bidang pendidikan.

Salah satu jurusan yang ada di universitas ini adalah ilmu agama Islam yang akan memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai seluk beluk Islam, termasuk tradisinya.

3. Shahid Behesti University of Medical Sciences (SBUMS)

Sebagai universitas terbesar kedua di Iran, SBUMS menawarkan bidang keilmuan yang sangat lengkap. Bahkan ada program Advanced Technology in Medicine dan Medical Education and Management.

SBUMS menempati peringkat pertama di Iran dan peringkat ke 35 dunia dalam Times Higher Education Rankings 2020 untuk kategori SDGS/s Good Health and Well Being.

SBUMS memiliki 12 rumah sakit, 5 research institute dan lebih dari 76 research centers dimana 7 di antaranya berkolaborasi dengan WHO. Tersedia juga akomodasi asrama internasional, Menariknya, juga ada asrama untuk pasangan yang sudah berumah tangga.

4. International Islamic University Malaysia (IIUM)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)