7 Jurusan yang Dibutuhkan Kementerian Luar Negeri, Peluangnya Besar Loh!

Jum'at, 17 Juni 2022 - 19:12 WIB
loading...
A A A
2. Ilmu Komunikasi

Apabila dibandingkan dengan HI, jurusan Ilmu Komunikasi memiliki cangkupan ilmu yang lebih luas. Meskipun pada pendaftaran CPNS terdapat lowongan untuk Sarjana Ilmu Komunikasi namun tidak sebanyak HI.

Tak jauh dari HI, jurusan Ilmu Komunikasi selain mempelajari isu internasional juga tentang komunikasi antar negara, penyebaran media hingga komunikasi politik. Karena itu jurusan ini dikenal memiliki prospek kerja yang luas.

3. Ilmu Politik

Jurusan yang dibutuhkan Kementerian Luar Negeri selanjutnya adalah Ilmu Politik. Kebutuhan Sarjana Ilmu Politik di Kementerian Luar Negeri memang tak banyak ketika pendaftaran CPNS, namun hal tersebut tak menutup kemungkinan untuk bisa lolos seleksi.

Jurusan ini memang dikenal punya prospek bagus di bidang pemerintahan dan kementerian karena banyak mempelajari tentang sistem politik, politik luar negeri maupun birokrasi pemerintah.

4. Administrasi Negara

Lulusan Jurusan Administrasi Negara ini biasanya akan masuk ke bagian Analis, misalnya seperti Analis Kepegawaian di CPNS Kementerian Luar Negeri. Formasi dari latar belakang jurusan ini memang tidak terlalu banyak.

Semua hal yang berhubungan dengan Administrasi Negara memang dipelajari di jurusan ini. Seperti perencanaan pembangunan, tata kelola pemerintahan, sistem pemerintahan negara dan masih banyak lagi.

5. Sastra Asing
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)