7 Jurusan yang Dibutuhkan Kementerian Luar Negeri, Peluangnya Besar Loh!

Jum'at, 17 Juni 2022 - 19:12 WIB
loading...
A A A
Sastra Inggris, Sastra Jepang, Sastra Prancis, Sastra Mandarin dan beberapa jurusan sastra lainnya ini merupakan jurusan yang dibutuhkan Kementerian Luar Negeri.

Dalam bekerja di Kementerian Luar Negeri kemampuan bahasa baik aktif maupun pasif seseorang haruslah baik karena akan bertemu dengan orang orang dari negara lain. Karena itu jurusan Sastra Asing ini punya peran yang penting.

6. Ilmu Hukum

Jurusan Ilmu Hukum ini memiliki prospek yang besar untuk menjadi seorang Diplomat. Kebutuhan akan Sarjana Ilmu Hukum ini hampir sebanyak Jurusan HI pada pendaftaran CPNS. Karena itu jurusan ini salah satu yang punya potensi masuk ke Kementerian Luar Negeri

Konsentrasi Ilmu Hukum salah satunya adalah belajar tentang aspek legal di wilayah yang tak terkena jangkauan perlindungan hukum negara manapun di dunia. Hukum Internasional yang terkait dengan perdagangan maupun isu penting menjadi bidang yang digeluti oleh seorang diplomat.

7. Akuntansi

Jurusan Akuntansi ini memang memiliki prospek yang luas, salah satunya adalah untuk masuk ke Kementerian Luar Negeri. Biasanya jurusan ini dibutuhkan pada posisi auditor maupun bagian perencanaan. Peluang jurusan ini mungkin tidak sebesar jurusan jurusan sebelumnya. Namun tetap saja masih punya kemungkinan untuk bisa bekerja di Kementerian Luar Negeri.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)