Orang Tua, Ini Tips Menyeimbangkan Kerja Otak Kanan dan Kiri pada Anak

Minggu, 19 Juni 2022 - 15:39 WIB
loading...
A A A
Membaca buku dapat melatih otak anak menjadi lebih cerdas. Anda bisa memilih buku dengan kosakata dan dialog yang menarik. Selain buku, anak biasanya akan lebih mudah mencerna dialog orang-orang di sekitar termasuk orang tua. Maka dari itu, berhati hatilah saat mengobrol di dekat anak.

4. Ajarkan Anak untuk Mengenali Bakat dan Minatnya

Mendukung bakat dan minat adalah tips untuk melatih otaknya. Karena bentuk ketertarikan anak terhadap sesuatu akan sangat menentukan hasil kegiatan anak. Misalnya anak menyukai renang, ia bisa mulai serius menekuni olahraga renang agar bisa mencapai suatu titik tertentu.

5. Kenalkan Beberapa Bahasa

Pengenalan terhadap bahasa asing dapat membantu otak anak memproses lebih banyak informasi, hal inilah yang akan berdampak baik bagi keseimbangan kerja otaknya. Semakin banyak bahasa yang ia pahami, maka akan semakin baik untuk kecerdasan intelektualnya.

Itulah beberapa tips untuk melatih keseimbangan otak kiri dan kanan pada anak. Jika masih kesulitan, anda bisa berkonsultasi dengan guru di sekolahnya atau dokter pribadinya untuk mendapatkan saran yang lebih akurat.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2662 seconds (0.1#10.140)