5 Artis Indonesia Bergelar Doktor, No 5 Pemain Film Ketika Cinta Bertasbih

Rabu, 13 Juli 2022 - 20:40 WIB
loading...
A A A
2. Marissa Haque

Perempuan dengan nama lengkap Dr. Hj. Marissa Grace Haque, S.H., M.Hum., M.B.A, M.H, M.Si ternyata memang memiliki banyak gelar di bidang pendidikan.

Dia merupakan artis yang juga pernah menjadi pembawa acara di televisi, dan sempat terjun ke dunia politik ini juga bergelar doktor.

Istri dari Ikang Fauzi ini meraih gelar doktornya dari Institute Pertanian Bogor. Sebelumnya dia menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Trisakti mengambil jurusan Hukum dan S2 di bidang bahasa anak tuna rungu di Universitas Atma Jaya.

3. Rizal Edwin Manansang

Selain terkenal di dunia hiburan Indonesia dia juga pernah menjadi akuntan dan birokrat. Salah satu personil Trio Libels yang berjaya pada era 80-an.

Tercatat Rizal pernah menyelesaikan pendidikan di STAN kemudian dia melanjutkan pendidikan ke Amerika Serikat untuk meraih gelar masternya. Penyanyi lagu Gadisku ini menyelesaikan S3 di Universitas Indonesia dan meraih gelar doktor pada 2003 lalu.

4. Alya Rohali

Alya merupakan seorang artis yang telah banyak membintangi berbagai sinetron di Indonesia. Dia juga pernah menjadi pemenang Puteri Indonesia pada tahun 1996 mewakili Provinsi DKI Jakarta. Juga mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe di tahun yang sama.

Mantan model ini ternyata telah menyelesaikan pendidikan S3 di bidang kenotariatan Universitas Indonesia. Sementara untuk S1 diselesaikannya di Universitas Trisakti dengan mengambil jurusan Hukum, dan lanjut S2 di Universitas Indonesia jurusan manajemen komunikasi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2328 seconds (10.101#12.26)