Unpad Tambah 13 Guru Besar Baru, Ini Profilnya

Jum'at, 29 Juli 2022 - 15:24 WIB
loading...
A A A
Prof. Isis Ikhwansyah diangkat sebagai Guru Besar bidang Ilmu Hukum pada Fakultas Hukum. Prof. Isis menggeluti tentang kajian hukum perusahaan.

Menurut Prof. Isis, hukum perusahaan merupakan satu lembaga hukum yang bersifat netral. Artinya, perkembangan hukum perusahaan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan praktik.

8. Prof. Kusman Ibrahim, S.Kp., M.NS., PhD

Prof. Kusman Ibrahim diangkat sebagai Guru Besar bidang Ilmu Keperawatan pada Fakultas Keperawatan. Prof. Kusman menggeluti kajian keperawatan medikal bedah/orang dewasa dengan fokus bagaimana memahami proses adaptasi dari manusia dewasa, terutama dalam melindungi diri dari berbagai penyakit kronis, baik infeksi, noninfeksi, dan degeneratif.

Melalui riset ini, Prof. Kusman banyak berinteraksi dengan pasien terinfeksi HIV/AIDS. Dari interaksi tersebut, Prof. Kusman menemukan bagaimana upaya pasien untuk tetap sehat dan berkualitas.

9. Prof. Nasrul Wathoni, S.Si., Apt., M.Si., PhD

Prof. Nasrul Wathoni diangkat sebagai Guru Besar bidang Ilmu Farmasetika dan Teknologi Farmasi pada Fakultas Farmasi. Prof. Nasrul saat ini tercatat sebagai guru besar termuda Unpad dengan usia 40 tahun.

Kepakaran Prof. Nasrul berfokus pada sistem penghantaran obat dan kosmetik terbarukan, terutama terkait polimenik nanopartikel dan juga hidrogel film. Prof. Nasrul juga telah menghasilkan produk plester antisariawan hidrogel film yang berbahan dasar polisakarida alami. Saat ini produk tersebut tengah menunggu izin edar.

10. Prof. Dr. Nina Djustiana, drg., M.Kes

Prof. Nina Djustiana diangkat sebagai Guru Besar bidang Ilmu Material Kedokteran Gigi pada Fakultas Kedokteran Gigi. Selama 10 tahun terakhir, Prof. Nina menggeluti tentang rekonstruksi gigi, pengembangan material untuk tambal gigi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2070 seconds (11.210#12.26)