Unpad Tambah 13 Guru Besar Baru, Ini Profilnya

Jum'at, 29 Juli 2022 - 15:24 WIB
loading...
A A A
Diharapkan, riset yang dilakukannya dapat berkontribusi memenuhi kebutuhan material tambal gigi di Indonesia yang saat ini masih bergantung pada ekspor dari luar.

11. Prof. Dr. Sonny Dewi Judiasih, S.H., M.H., CN

Prof. Sonny Dewi Judiasih diangkat sebagai Guru Besar bidang Ilmu Hukum pada Fakultas Hukum. Prof. Sonny berfokus pada kajian hukum keluarga. Saat ini, hal-hal terkait hukum keluarga menjadi suatu hal yang banyak dibahas, terutama mengenai sengketa perkawinan, status anak, status harta, hingga penyelesaian kasus perselingkuhan.

12. Prof. Taofik Risdiana, S.Si., Apt., M.Si., PhD

Prof. Taofik Risdiana diangkat sebagai Guru Besar bidang Ilmu Farmasetika dan Teknologi Farmasi pada Fakultas Farmasi. Satu di antara riset yang dilakukan adalah pengembangan seledri sebagai obat herbal.

Prof. Taofik telah menciptakan produk minuman ekstrak seledri bernama “Seledrik” yang baik untuk kesehatan ginjal. Selain itu, ia juga menggabungkan seledri dengan sambiloto menjadi suplemen yang bermanfaat untuk pemulihan tubuh saat terkena Covid-19.

13. Prof. Dr. Tri Mayanti, dra., M.Si

Prof. Tri Mayanti diangkat sebagai Guru Besar bidang Ilmu Kimia Organik pada Fakultas MIPA. Prof. Tri memiliki ketertarikan meneliti tanaman kokosan. Tanaman yang sekerabat dengan duku ini belum banyak yang meneliti. Salah satu yang dilakukan adalah eksplorasi mengenai senyawa kimia di tanaman kokosan. Prof. Tri berhasil mengisolasi 20 senyawa. Sebanyak 15 di antaranya merupakan senyawa baru. Selain itu, Prof. Tri juga mengeksplor lebih jauh mengenai aktivitas senyawanya berdasarkan kepercayaan lokal di masyarakat.
(nnz)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3754 seconds (11.252#12.26)