Lima Universitas dengan Jurusan Farmasi Terbaik di Indonesia dan Prospek Kerjanya

Selasa, 02 Agustus 2022 - 10:29 WIB
loading...
A A A
Hal ini sejalan dengan paradigma baru pelayanan kefarmasian di mana sekarang tidak hanya difokuskan pada produk, tetapi juga lebih berorientasi diarahkan pada pasien.

3. S1 Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta.

S1 Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta ini memiliki visi menjadi pusat unggulan pendidikan sarjana farmasi yang berkepribadian Islami dalam bidang sains, pelayanan farmasi, dan obat alam yang berwawasan interdisipliner dan kewirausahaan pada tahun 2029.

Program Studi S1 Farmasi didirikan di bawah Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dengan SK No. 54/DIKTI/KEP/199 tanggal 15 maret 1999 dan mulai menyelenggarakan Program S1 Farmasi bulan Agustus 1999.

4. S1 Farmasi Universitas Sumatera Utara.

Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara merupakan satu-satunya institusi pendidikan negeri bidang farmasi di Provinsi Sumatera Utara dengan lima program studi yang terdiri dari Diploma III Analis Farmasi dan Makanan (D-III Anafarma), Sarjana Farmasi (PSSF), Pendidikan Profesi Pendidikan Apoteker (PSPA), Magister Ilmu Farmasi (PSMIF), dan Doktor Ilmu Farmasi (PSDIF).

5. S1 Farmasi Universitas Hasanuddin.

Visi program studi S1 Farmasi Universitas Hasanuddin ini ialah menjadi lembaga pendidikan tinggi Farmasi berbasis Benua Maritim Indonesia (BMI) yang unggul dalam inovasi, sehingga mampu berperan di tingkat nasional dan internasional.

Profil lulusan yang diharapkan dari S1 Farmasi Universitas Hasanuddin ini ialah menjadi Sarjana Sains sebagai teknisi farmasi, peneliti, manajer, hingga wirausaha.

Baca juga: Berusia 15 Tahun, Raja Dinobatkan Jadi Mahasiswa Termuda UGM
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2583 seconds (0.1#10.140)