Perkuat Penelitian, MAN 1 Kota Malang Mulai Banjir Prestasi di Kompetisi Riset

Senin, 03 Oktober 2022 - 16:41 WIB
loading...
A A A
“Prestasi non akademik juga mulai kelihatan. Para siswa sudah bisa membuat film. Bahkan ada yang meraih juara film nusantara dan akan diundang di Gedung Grahadi. Ada juga yang pandai membuat animasi,” sambungnya.

“Jadi, sekecil apa pun potensi anak kita dorong, termasuk menari, akustik, musik dan lainnya. Bahkan di bidang vokal juga MAN 1 Kota Malang meraih juara tiga pada ajang yang disiarkan Metro TV,” katanya lagi.

Ditanya kunci keberhasilan dalam memimpin madrasah, Binti Maqsudah menyebut kata kerja keras dan ikhlas. Dia juga menggarisbawahi pentingnya kedisiplinan, kebersihan, dan keindahan. Karenanya, sejak memimpin MAN 1 Kota Malang, dia bersama seluruh civitas langsung berbenah.

Dukungan bantuan pembangunan sarana prasarana melalui skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dioptimalkan sehingga gedung MAN 1 Kota Malang tidak kalah dengan lembaga pendidikan lainnya.

“Setiap ada ide atau gagasan, saya juga biasakan menggelar rapat dengan unsur pimpinan. Selain empat wakil kepala, ikut terlibat juga Tim Penjamin Mutu. Hasil rapat kemudian disosialisasikan kepada para guru agar mereka tahu. Alhamdulillah semua mendukung,” tandasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)