Cara Daftar PPPK 2022 Melalui SSCASN BKN, Berikut Dokumen dan Tips Agar Bisa Lolos

Rabu, 12 Oktober 2022 - 10:11 WIB
loading...
A A A
4. Pilihlah formasi yang sepi peminat

Tips keempat agar honorer dapat lolos mengikuti seleksi PPPK 2022 maka hal yang harus dilakukan yakni pilih formasi yang sepi peminat akan tetapi juga harus sesuai dengan kualifikasi pendidikan.

Formasi yang sepi peminat tersebut biasanya berada pada daerah jauh dari tempat keramaian. Usahakan hindari memilih tempat yang ramai seperti perkotaan, dekat perkantoran atau kecamatan.

Sehingga apabila dalam formasi yang diikuti hanya ada 1 orang maka dapat dipastikan nilai cukup saja sudah dapat lolos di SKD dan dapat mengejar nilai di SKB.

5. Teliti saat isi formulir

Tips kelima agar honorer dapat lolos mengikuti seleksi PPPK 2022 yakni anda selaku pelamar dapat mencetak langsung hasil pendaftaran setelah mengisi formulir secara online.

Akan tetapi jangan terlalu tergesa-gesa untuk mencetaknya sehingga sebelum dicetak, periksa kembali dan pastikan bahwa formulir sudah diisi secara lengkap dan data yang dimasukkan sudah benar.

6. Mengenali materi dan tipe ujian

Tips keenam agar honorer dapat lolos mengikuti seleksi PPPK 2022 yakni dengan mengenali materi dan tipe ujian karena sebagian besar orang yang gagal mengikuti tes PPPK adalah karena mereka tidak memiliki cukup persiapan. Sebaiknya kenali materi dan tipe ujian secara garis besar.

7. Ikut bimbel
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)