30 Jurusan SMK Paling Diminati, Lulus Bisa Langsung Kerja

Kamis, 13 Oktober 2022 - 09:23 WIB
loading...
A A A
Keahlian ini sesuai bagi yang ingin mengembangkan diri atau berkarier di bidang kesehatan atau kosmetik. Kamu akan diajarkan berbagai keahlian dasar farmasi seperti pengetahuan tentang obat hingga penggunaannya, mempelajari teknik pembuatan sediaan obat, serta kemampuan untuk memberikan pelayanan farmasi. Setelah lulus, kamu pun bisa menjadi tenaga teknis di industri obat, kosmetik, dan menjadi asisten apoteker.

9. Keperawatan

Kalian akan diajarkan berbagai keahlian dasar keperawatan seperti memahami dasar-dasar keperawatan, dibekali keterampilan dasar tindakan keperawatan, memahami ilmu kesehatan masyarakat, serta ilmu tentang penyakit dan penunjang medis lainnya.

10. Kesehatan Gigi

Program keahlian Kesehatan Gigi mempelajari penanganan pertama pada berbagai masalah di dalam mulut. Kalian akan diajarkan berbagai keahlian dasar Kesehatan Gigi di antaranya memahami bahan-bahan kedokteran gigi, cara mengoperasikan alat kesehatan gigi dan kelengkapannya, melakukan asistensi tindakan gawat darurat, serta dilatih keterampilan mencegah dan mengendalikan penyakit. Lulusan dari keahlian ini dipersiapkan untuk menjadi asisten dokter gigi.

11. Pariwisata

Jurusan Pariwisata di SMK bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang dapat berkontribusi mendukung sektor pariwisata Indonesia dan menciptakan lapangan kerja sendiri di bidang pariwisata. Kamu akan belajar kemampuan bahasa asing, pelayanan bagi para wisatawan, hingga informasi objek wisata. Kamu pun bisa berkarier sebagai tour guide, bekerja di industri perhotelan, hingga membuka bisnis agen travel, atau biro perjalanan.

12. Pekerjaan Sosial

Punya jiwa sosial yang tinggi dan tergerak untuk memberikan pelayanan sosial pada masyarakat? Kamu bisa pilih jurusan SMK Pekerjaan Sosial. Kompetensi keahlian di jurusan ini akan membimbing kamu untuk mengerti cara menangani masalah sosial. Setelah lulus, kamu bisa bekerja sebagai pekerja sosial anak dan pekerja sosial keluarga.

13. Pelayaran
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)