30 Jurusan SMK Paling Diminati, Lulus Bisa Langsung Kerja

Kamis, 13 Oktober 2022 - 09:23 WIB
loading...
A A A
23. Teknik Gambar Bangunan

Mau jadi arsitek handal yang menciptakan berbagai bangunan ikonik? Jurusan Teknik Gambar Bangunan (TGB) akan mengajarkanmu mengenai berbagai jenis material bangunan, menggambar bangunan, mekanika teknik, cara pemasangan bangunan, hingga menghitung anggaran biaya bangunan. Setelah lulus kamu bisa melanjutkan studi di jurusan Arsitektur atau Teknik Sipil. Tapi, kamu juga bisa langsung bekerja sebagai pengendali proyek, kontraktor, quality control bangunan, hingga mendesain bangunan.

24. Teknik Kendaraan Ringan

Program Teknik Kendaraan Ringan mempersiapkanmu untuk mampu dan terampil bekerja di bidang otomotif sehingga mampu mengisi kebutuhan pasar industri otomotif, baik sebagai mekanik, operator industri, hingga pengusaha bengkel.

25. Teknik Komputer Jaringan

Program keahlian Teknik Komputer Jaringan atau TKJ mempersiapkanmu untuk menjadi tenaga ahli di bidang jaringan dan perakitan komputer. Setelah lulus, kamu bisa langsung bekerja sebagai teknisi komputer, IT Support, administrasi server, instalasi router, web programming, dan sebagainya. Saat ini, lulusan TKJ sangat dibutuhkan di berbagai perusahaan juga.

26. Teknik Konstruksi Batu dan Beton

Lulusan dari program keahlian Teknik Konstruksi Batu dan Beton memiliki prospek karier yang sangat baik di masa kini, maupun di masa yang akan datang. Laju pertumbuhan di bidang properti seperti perumahan, perkantoran, apartemen, mall, hingga pembangunan infrastruktur publik, tentu membutuhkan tenaga ahli dengan kemampuan konstruksi yang handal. Kamu pun bisa bekerja sebagai tenaga konstruksi bangunan, tenaga ahli gambar arsitektur, hingga berkesempatan untuk bekerja di luar negeri.

27. Manajemen Logistik

Indonesia masih sangat kekurangan SDM di bidang logistik, padahal ruang lingkup pekerjaan logistik sangat luas. Dengan masuk ke jurusan ini, kamu akan belajar penanganan transportasi, administrasi pergudangan, manajemen distribusi dan delivery, freight forwarding hingga kewirausahaan. Lulusannya akan sangat dibutuhkan sebagai manager supply chain, analis logistik, serta konsultan bea cukai.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2494 seconds (0.1#10.140)