30 Jurusan SMK Paling Diminati, Lulus Bisa Langsung Kerja

Kamis, 13 Oktober 2022 - 09:23 WIB
loading...
A A A
4. Animasi

Animasi menjadi salah satu industri yang perkembangannya paling pesat saat ini sebab animasi adalah produk global yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Animasi juga semakin banyak digunakan sebagai alat marketing yang menjanjikan karena menarik dan mudah dicerna oleh masyarakat.

Baca juga: Tiga Museum Baru Diluncurkan, Pamerkan Koleksi Batik hingga Manusia Purba

5. Bisnis dan Pemasaran

Jika kamu mencari jurusan SMK yang mudah mendapat pekerjaan, maka Bisnis dan Pemasaran bisa jadi salah satunya. Kenapa? Karena semua jenis usaha pasti membutuhkan ilmu bisnis dan pemasaran untuk mengembangkan bisnisnya. Nah di jurusan ini, kamu akan dibekali dengan keterampilan mengelola bisnis online, marketing, penataan produk, inovasi produk, perencanaan bisnis, administrasi transaksi, dan perdagangan ritel.

6. Broadcasting

Suka berbicara di depan umum dan punya percaya diri yang tinggi? Jurusan SMK Broadcasting cocok buatmu. Tak hanya TV dan radio, klian juga bisa jadi staff dari para YouTuber terkenal.

7. Desain Grafis / Multimedia

Zaman serba digital seperti saat ini, keterampilan desain grafis dan multimedia sangat diperlukan. Kalian akan diajarkan cara membuat teks, gambar video, hingga animasi dengan berbagai software design. Setelah lulus, kalian bisa bekerja sebagai desainer grafis, videographer, animator, atau video editor di perusahaan besar bidang produksi film, game, startup, dan masih banyak lagi.

8. Farmasi
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0703 seconds (0.1#10.140)