30 Jurusan SMK Paling Diminati, Lulus Bisa Langsung Kerja

Kamis, 13 Oktober 2022 - 09:23 WIB
loading...
A A A
28. Teknik Otomotif

Tidak hanya bisa bekerja sebagai mekanik otomotif, lulusan Teknik Otomotif juga bisa mendesain body ataupun mesin kendaraan sendiri. Bahkan, kalian juga bisa merepresentasikan prototype kendaraan buatanmu pada produsen kendaraan bermotor ternama yang membutuhkan tenaga ahli mekanik otomotif. Selain itu, juga bisa bekerja sebagai operator alat berat dan profesi lainnya di bidang otomotif dengan gaji yang fantastis.

29. Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian

Industri pertanian di Indonesia tidak pernah sepi. Dengan masuk ke jurusan ini, prospek kerja kamu di masa depan akan diarahkan untuk menjadi wirausaha atau tenaga ahli yang bisa mengembangkan bidang usaha berbasis industri pertanian. Selain itu, kamu juga bisa bekerja sebagai peneliti dan ahli produksi pangan serta analis kontrol kualitas hasil pertanian.

30. Teknik Instalasi Tenaga Listrik

Tenaga ahli dalam bidang kelistrikan terus dibutuhkan di berbagai perusahaan. Di jurusan ini, kalian akan belajar perencanaan pemasangan instalasi penerangan, pemasangan dan pengoperasian pengendali motor listrik, merawat dan memperbaiki alat listrik rumah tangga, hingga rewinding atau menggulung ulang motor listrik.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)