30 Jurusan SMK Paling Diminati, Lulus Bisa Langsung Kerja

Kamis, 13 Oktober 2022 - 09:23 WIB
loading...
A A A
18. Tata Busana atau Fashion Design

Jurusan Tata Busana akan mengasah kreativitas kamu dalam mendesain pakaian yang unik dan menjualnya hingga laris di pasaran. Kalian akan diajarkan cara membuat pola, teknik menjahit, bahan-bahan tekstil, dan sebagainya. Masa depan dari jurusan ini pun cukup cerah. Kamu bisa berkarier sebagai fashion stylist, desainer pakaian, desainer kostum untuk teater atau film, fashion blogger, atau wirausaha.

19. Tata Rias dan Kecantikan

Jika kalian sedang mencari jurusan SMK yang cocok untuk wanita dengan prospek kerja yang menjanjikan, jurusan Tata Rias dan Kecantikan bisa dipertimbangkan. Bakat make up dan menata rambut yang dimiliki bisa dikembangkan di jurusan ini. Kamu akan mendapatkan banyak pengetahuan seputar kecantikan kulit, rambut, dan pembekalan agar kamu siap menjadi wirausaha. Lulusannya akan sangat dibutuhkan di klinik kecantikan, salon kecantikan, atau tempat perawatan lainnya. Kamu juga bisa membangun karier sebagai make up artist.

20. Teknik Bisnis Sepeda Motor

Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar di dunia untuk sepeda motor. Nah, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor adalah keahlian yang akan membantu kamu untuk lebih terampil dalam jasa pelayanan mekanik kendaraan sepeda motor. Kamu akan diajarkan tentang mesin motor, perbaikan motor, hingga pemeliharaan sepeda motor. Setelah lulus, kamu pun bisa mencoba untuk menjadi teknisi atau mekanik motor, teknisi perakitan atau produksi di industri motor, hingga membuka bengkel motor sendiri.

21. Teknik Elektronika Industri

Jurusan Teknik Elektronika Industri akan mempersiapkan tenaga terampil dan kompeten di bidang kontrol elektronika analog dan digital, teknik mikroprosesor dan mikrokontroler, teknik interfacing komputer dan programmer, system sensor, hydraulic, kelistrikan, sistem robotic industri, hingga sistem keamanan dan keselamatan kerja. Sebagai lulusan TEI, kamu pun bisa bekerja di perusahaan elektronik ternama atau BUMN.

22. Teknik Furnitur

Program keahlian Teknik Furnitur adalah program yang dirancang untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berjiwa wirausaha di bidang furnitur. Kalian akan diajarkan berbagai keahlian dasar seputar material kayu seperti jati, mahoni, kamper, sonokeling, dan kayu industri. Selain itu, kalian juga akan dilatih untuk mendesain berbagai jenis furnitur mulai dari desain furnitur etnik, minimalis, klasik, hingga pintu dan kusen.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)