UISI Kukuhkan 425 Mahasiswa Baru, Mulai Buka Kelas Profesional

Selasa, 18 Oktober 2022 - 15:00 WIB
loading...
UISI Kukuhkan 425 Mahasiswa Baru, Mulai Buka Kelas Profesional
Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) mengadakan siding senat penerimaan mahasiswa baru di Kampus B UISI yang diadakan secara tatap muka, pada Minggu (2/10/2022)..
A A A
GRESIK - Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) mengadakan siding senat penerimaan mahasiswa baru di Kampus B UISI pada Minggu (2/10/2022) yang diadakan secara tatap muka. Sebanyak 425 mahasiswa baru berasal dari 10 prodi dengan sebaran dari 22 provinsi. Tahun ini UISI mulai membuka kelas profesional yang diperuntukkan bagi pekerja.

"Keinginan dan kemauan untuk lanjut kuliah di tahun ini meningkat drastis dibanding dua tahun lalu," papar rektor UISI Prof. Dr.Ing. Herman Sasongko. Ini juga membuktikan bahwa perekonomian Indonesia kembali bangkit setelah terkena gelombang Covid-19. “Saat ini UISI telah membuka dan menjalankan kelas profesional untuk pekerja termasuk bagi karyawan Semen Indonesia Grup,” papar Herman.
UISI Kukuhkan 425 Mahasiswa Baru, Mulai Buka Kelas Profesional


Acara ini juga menghadirkan Direktur Keuangan dan SDM PTSG Muchamad Supriyadi sebagai keynote speaker. Tema yang dibahas adalah ‘Bangkit Bersama Kuatkan Generasi Unggul’ , UISI mengajak seluruh elemen untuk pulih dari masa pandemic Covid-19 di tahun sebelumnya. Tahun ini, adalah pertama kali sidang senat diadakan secara tatap muka setelah tahun sebelumnya diadakan secara daring. Tema ini juga selaras dengan dengan tujuan global Indonesia di konferensi G20 ‘Recover Together, Recover Stronger’. Harapannya mahasiswa UISI akan dapat bersiap menghadapi dunia kuliah dan bermasyarakat.
UISI Kukuhkan 425 Mahasiswa Baru, Mulai Buka Kelas Profesional


“Sebaran asal mahasiswa baru UISI bertambah dari tahun ke tahun, sebelumnya berasal dari 15 provinsi, kini menjadi 22 provinsi,” papar Wakil Rektor Bidang Tri Dharma, Prof. Fahimah Martak. Tahun ini, jumlah mahasiswa baru UISI naik sebsar 49% dibanding tahun sebelumnya. Kelas sore untuk pekerja profesional juga sudah mulai berjalan di semester ini dengan prodi yang dibuka yaitu Informatika, Manajemen, dan Manajemen Rekayasa. Kelas ini berlangsung pada sore dan akhir pekan berbasis kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“UISI berkontribusi untuk peningkatan pendidikan bangsa lewat pemberian beasiswa penuh kepada 48 mahasiswa baru dengan total beasiswa mencapai 3 Milyar,” ungkap Fahimah. Jenis beasiswa penuh meliputi unggulan, APERTI BUMN, mahasiswa internasional, KIP Kuliah, pegawai, dan SIG Innovation.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)