Daftar Lima Kampus Negeri yang Baru Diresmikan Menjadi PTN-BH

Kamis, 27 Oktober 2022 - 10:46 WIB
loading...
A A A
Penetapan Unsyiah sebagai PTN-BH melalui PP No 38 Tahun 2022 tentang Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum Universitas Syiah Kuala.

5. Universitas Terbuka (UT), Tangerang Selatan

Penetapan UT sebagai PTN-BH dengan PP No 39 Tahun 2022 tentang Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum Universitas Terbuka.

Sebelumnya, Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman mengatakan, menuju PTN-BH merupakan cita-cita besar Unnes untuk menjadi perguruan tinggi berkelas dunia dan membangun pendidikan yang berkualitas di Indonesia.

“Ini menjadi tonggak baru dalam sejarah perkembangan Unnes, kemajuan dan kegemilangan pendidikan. Semoga amanah ini semakin mengukuhkan Unnes dalam memberi peran bagi kemajuan pendidikan di Indonesia,” katanya dikutip dari laman Unnes.

Prof Fathur menyakini dengan visi menjadi Universitas Bereputasi Dunia, Pelopor Kecemerlangan Pendidikan yang Berwawasan Konservasi optimis dapat membangun pendidikan yang berkualitas di Indonesia.

Sedangkan menurut Wakil Rektor Bidang Akademik UNY Prof. Margana, dokumen pengusulan PTN-BH telah melalui perjalanan panjang, yang pengusulannya telah dimulai pada 2019 silam. Pada 14 September 2021 UNY mengusulkan kembali ke Jakarta dan awal 2022 dokumen pengusulan sampai di meja Sekretariat Negara. “Tidak sampai setahun, naskah final dan melalui jalur ijin prakarsa diteken Presiden Jokowi” katanya dikutip dari laman UNY.

Kabar menggembirakan ini merupakan hasil sinergi serta kerja keras, cerdas, dan ikhlas berbagai lini. Perubahan status dari PTN-BLU ke PTN-BH membuat UNY semakin memiliki otoritas dan kemandirian manajerial di bidang aset, keuangan, serta sumber daya manusia.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5116 seconds (0.1#10.140)