FEB UI Raih Akreditasi AACSB, Penilaian Bergengsi di Dunia

Rabu, 02 November 2022 - 15:38 WIB
loading...
A A A
"Kami mengucapkan selamat kepada Universitas Indonesia, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, yang telah memperoleh akreditasi AACSB dan memberikan apresiasi kepada Dekan Teguh Dartanto dan seluruh tim Fakultas Ekonomi dan Bisnis atas peran mereka dalam meraih penghargaan yang terhormat ini," ujarnya.

Executive Vice President and Chief Accreditation Officer of AACSB Stephanie Bryant juga memberikan apresiasinya terkait pencapaian FEB UI tersebut. Menurutnya, komitmen FEB UI untuk mendapatkan akreditasi merupakan cerminan nyata dari dedikasi terhadap peningkatan kualitas institusi pendidikan.

"Dedikasi tersebut tidak hanya kepada mahasiswa, jaringan alumni, dan komunitas bisnis yang lebih besar, tetapi juga kepada industri pendidikan tinggi secara keseluruhan. Mahasiswa hari ini adalah pemimpin bisnis masa depan, dan penambahan FEB UI ke jaringan sekolah bisnis terakreditasi AACSB akan memiliki dampak positif baik secara lokal maupun global," kata Stephanie secara tertulis.

Pada acara tersebut, Ketua Umum Ikatan Alumni (Iluni) FEB UI Alexandra Askandar yang juga merupakan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri turut menyampaikan apresiasi dan kebanggaan terhadap almamaternya. Menurutnya, perolehan akreditasi AACSB merupakan bagian dari perjalanan FEB UI untuk terus selalu melakukan perbaikan berkelanjutan, memberikan impact yang positif kepada masyarakat, berperan serta dalam pembangunan nasional serta pengembangan ilmu pengetahuan.

"Saya mewakili seluruh alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, mengucapkan selamat kepada seluruh sivitas akademika FEB UI, dan kami sebagai alumni, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari FEB UI akan terus mendukung perjalanan FEB UI ke depannya," ujarnya.'

Pada kesempatan itu, Teguh juga menambahkan bahwa FEB UI telah memperbarui akreditasi Internasional Association of MBAs (AMBA) untuk program studi Magister Manajemen (MM FEB UI). Hal ini menjadikan FEB UI sebagai satu-satunya sekolah bisnis di Indonesia yang memiliki ‘Double Crown’ yaitu tingkat tertinggi pengakuan internasional atas pendidikan tinggi sekolah bisnis (AACSB dan AMBA).
(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)