20 Jurusan Kuliah IPS dengan Peluang Kerja dan Gaji yang Mantap

Kamis, 03 November 2022 - 10:34 WIB
loading...
A A A
Jurusan ini dibutuhkan di masa depan dengan prospek kerja di antaranya menjadi CEO perusahaan teknologi, social media specialist, SEO specialist, pengusaha, hingga digital marketing specialist,

3. Manajemen Event (MICE)

Jurusan ini merupakan kombinasi yang menarik bagi kalian yang kreatif, suka berkomunikasi dengan orang lain, dan senang berkontribusi dalam sebuah acara.

Perencanaan dan pengelolaan acara, business strategy, public relation, budgeting, dan lainnya akan dipelajari bagi kalian yang ingin menjadi profesional sebagai pendiri Event Organizer (EO), Wedding Organizer (WO), promotor konser musik, pengusaha.

4. Akuntansi

Sama halnya dengan Manajemen, jurusan Akuntansi juga banyak diburu oleh calon mahasiswa. Misalnya saja di Universitas Indonesia, daya tampung jurusan Akuntansi yang hanya 60 kursi diperebutkan oleh 2.307 pendaftar.

Hal ini tidak terlepas dari prospek kerja akuntansi yang menjanjikan. Misalnya menjadi Auditor, akuntan, risk assurance, atau konsultan di "Big Four”. Big Four ini merupakan sebutan dari empat Kantor Akuntan Publik (KAP) terbesar di dunia, yakni Deloitte, E&Y, KPMG, dan PWC. Sebuah pencapaian yang bergengsi jika kamu berhasil masuk ke sana.

Fakultas Psikologi

1. Psikologi

Jurusan Psikologi tersedia di semua perguruan tinggi negeri maupun swasta. Biasanya jurusan ini terbagi atas beberapa peminatan, seperti psikologi klinis, psikologi perkembangan, psikologi pendidikan, psikologi sosial, hingga psikologi organisasi.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4111 seconds (0.1#10.140)