20 Jurusan Kuliah IPS dengan Peluang Kerja dan Gaji yang Mantap

Kamis, 03 November 2022 - 10:34 WIB
loading...
A A A
Berbeda dengan Arsitektur yang mempelajari perancangan dan struktur bangunan, jurusan Desain Interior menekankan pada pemanfaatan tata letak dan estetika ruangan berdasarkan perhitungan biaya serta luas bangunan.

Prospek kerja: konsultan interior dan desain interior. Di Indonesia gaji lulusan Desain Interior berkisar dari 5 juta sampai belasan juta rupiah tergantung dari banyaknya project yang diambil.

4. Tata Rias

Jurusan ini berkaitan erat dengan kulit dan estetika. Namun bukan hanya belajar tentang tata rias wajah, kalian bisa mempelajari tentang anatomi, fisiologi, kesehatan kulit dan rambut, kimia kosmetik, keselamatan kerja, dan riset kecantikan.

Peluang kerjanya bisa bekerja di industri hiburan, menjadi Make Up Artist (MUA), pengajar, hingga membuka brand kosmetik ataupun klinik kecantikan sendiri.

5. Pendidikan Tata Boga

Jurusan Tata Boga ternyata masih berhubungan dengan Sains dan Ilmu Gizi lho. Tak cuma soal rasa, tetapi mahasiswanya belajar cara mengolah bahan makanan yang bergizi, sehat, dan juga estetik. Selain pengetahuan seputar bahan makanan, ada juga mata kuliah Pemasaran Jasa Boga, Gastronomi, sampai Ilmu Gizi.
Prospek kerja: Koki, pengusaha cafe, passtisier, food stylist, baker (pembuat roti dan kue), hingga food vlogger.

Fakultas Ilmu Budaya dan Bahasa

1. Sastra Inggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang dipakai di semua negara dan segala bidang. Hal ini yang menjadikan belajar bahasa Inggris sangatlah penting. Dengan masuk Sastra Inggris, kalian tidak hanya belajar berbahasa asing, namun mahir menulis dan berpikir kritis dan kreatif.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3642 seconds (0.1#10.140)